Senin, 14 November 2011

Sidang Paripurna Molor, Politisi Kita Makin Kelihatan 'Busuk' dan Gila Hormat Saja


 Kerjaan anggota dewan mah cuma ini.
JAKARTA,  - Tepat pukul 09.45 WIB, sidang paripurna pembukaan masa sidang kedua dibuka oleh Ketua DPR Marzuki Ali. Namun baru sekitar 30 dari 560 anggota yang hadir, rapat kemudian di skors selama 15 menit. Sidang pun molor.

"Ya, kita harus menghormati juga peraturan. Tidak boleh dilanggar karena belum setengah dari yang hadir, sidang kita skors paling lama 30 menit. Kita tunda sidang 15 menit, kita mulai tepat pukul 10.00 WIB," ujar Marzuki saat menunda jalannya sidang paripurna.
Pantauan wartawan, ruang paripurna lantai 3 Gedung Nusantara II tampak kosong melompong. Marzuki Ali pun menyentil buruknya disipilin anggota para Dewan.
"Kita prihatin dengan kedisiplinan anggota Dewan. Kita dikritik dengan pola hidup hedonis dan gila hormat. Ini luar biasa tapi kita tidak pernah introspeksi," kata Marzuki.
Tak hanya kursi anggota yang kosong, kursi empat pimpinan lain juga terlihat belum diisi. Hal itu sempat dipertanyakan oleh seorang anggota dewan.
"Ketua, pimpinan yang lain mana? Kok cuma ketua yang hadir?" kata anggota Dewan itu.
"Ya, nanti kita tanyakan. Kita tegur juga. Pimpinan lain sedang dihubungi, mungkin kelamaan reses kali," jawab Marzuki.
Seperti diketahui, rapat kali ini hanya mengagendakan pembukaan masa sidang kedua 2011-2012 setelah DPR masuk masa reses pada tanggal 28 Oktober lalu. [mam/dtk]

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan-pesan Anda untuk Kami


Baca Juga Situs JIhad dan informasi tambahan Republika Online.

I'dadun naas li tarhiibi qiyaamil khilafah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys