Kamis, 19 Mei 2011

20-5-2002: Lahirnya Negara Timor Leste

Sebelumnya, dengan nama Timor Timur, Timor Leste menjadi provinsi Indonesia ke-27
Pengibaran Bendera Timor Leste
VIVAnews - Sembilan tahun lalu, Timor Leste resmi menyatakan diri sebagai negara yang berdaulat setelah 450 tahun berada di bawah kekuasaan asing. Pengukuhan kemerdekaan Timor Leste itu dilakukan melalui upacara yang meriah, yang dihadiri sejumlah pemimpin di Ibukota Dili.

Stasiun televisi BBC mengungkapkan bahwa upacara itu dihadiri oleh Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao, dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) saat itu, Kofi Annan. Gusmao juga mengundang Presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri dan Perdana Menteri Australia, John Howard, serta mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton.

Sebelum menyatakan diri merdeka, Timor Leste selama tiga tahun dikelola oleh PBB menyusul hasil referendum berdarah pada akhir Agustus 1999, yang menyatakan Timor Leste berpisah dari kedaulatan Indonesia. Sebelum referendum, Timor Leste menjadi provinsi Indonesia ke-27, yang menduduki wilayah itu pada Desember 1975.

Sebelumnya, Timor Leste merupakan jajahan Portugal selama ratusan tahun. Namun, Portugal pada pertengahan 1975 tak lagi mengurusi Timor Leste. Setelah lepas dari kekuasaan asing, kini Timor Leste berjuang mengatasi kemiskinan dan konflik politik dalam negeri.
Kemerdekaan Timor Leste, Bukti dari Dis Itegrasi Bangsa Indonesia, dan turut Campurnya asing dalam urusan dalam Negri Indonesia.
Maka, Layaklah klo Indonesia dikatakan bkn Negara yg Berdaulat, karena memang, Urusan Internalpun di Motori oleh ASING.
Sangat Menyedihkan...

~HIDUP SEJAHTERA DALAM NAUNGAN SYARIAH DAN KHILAFAH~

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan-pesan Anda untuk Kami


Baca Juga Situs JIhad dan informasi tambahan Republika Online.

I'dadun naas li tarhiibi qiyaamil khilafah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys