Kamis, 31 Maret 2011

Mau Jadi Trend Center atau Trend to "Nar"…??

Upzzz…Sory People kalo ini tulisan buat kamoe2 pada Kesindir..
HiHi…

Gag Maksud Loh Nyinggung lor-loe pada..
Ekheeemm.. Pernah Perhatiin ga Gaya Anak SMA yang katanya anak Baru Gede Berpakaian..??
Pernah Liat ga??
Klo ga Pernah Liat Berarti anda sekalian tinggal di kota terpencil dan Terbelakang..(Hohoooo)

Next…
Kalo kamu pada perhatiin Niee aku kasih Tau apa yang aneh yang menimpa para Remaja kita..
Ohh Right..
Apalagi kalo bukan Trendy..
Apanya yang Trendy..
Ikutin sayaa…
Trend tuh banyak Bagiannya..
Hmm.. (Betulkah??))
Yuppiiee.. Mulai dari Trend Fashion, Hair, Hingga Trand make Up ( Wedew.. Tak Penting sangad yah…)
Ok..
Pernah Nge-plototin Gayanya Kumpulan Banci Indonesia ga??
Yo’iii..Who Else?? Klo bukan SM**H..


Dengan Kumpulan cowok2 Pencinta Make Up, dan Lip Stick, Kumpulan Banci ini Berhasil Meng-Hipnotis para fansnya..

Bayangin aja, waktu aq lagi nangkring di Halte tuh, seorang cowok dengan T-Shirt kaos Ketat (Press Body) gaya rambut yang semak-semak gimana gt, nyamperin temen ceweknya dan bilang..

“Eh woi,. Gila ya aksi Panggungnya smash ok punya yah?Liat deh, Gue Order Ni Baju via Online, katanya sih mereka special design baju-bjunya smash”
“Emang Loe beli berapa?”
“Sssstttt.. jangan bilang2 yah, gue ordernya barang tiruan.. Walau tiruan lumayan juga kale harganya, 300.000”
“Oia.. Ya ampun lumayan mahal yah, gue juga baru beli baju Tank Top Laudya cinthya Bella Loh??”

WHATSSSS…!!!!!!!!!!!
Ga’ Penting Bangets Ni Obrolan anak-anak Tanggung..
Haaaahhh… Kasihan…
mereka sadar ga sihh??
Klo mereka..
TREND CENTER ATAU TREND TO “NAR” yah???
Simak Baik-Baik Wahai Adik-adikku, Kakak-kakak ku, Rekan sebaya, Jangan Mau Kemakan dan terhanyut dalam balutan Trend TO “NAR” seperti itu.
            Simak yah..
For Women..:
yang udah Baligh ( Menstruasi ) Buat kamu-kamu, atau Kita-kita kudu plus wajib untuk jadiin JILBAB AND KERUDUNG jadi Trend Center Buat sehari-hari kita,
Jadi HARUS itu KUDU, KUDU itu WAJIB, WAJIB itu KALO kamu-kamu GA LAKUIN maka Kamu-kamu dapat NERAKA a.K.a “NAR”.
Pada Mau Masuk Neraka?? Hayo….

Ekheemm.. sedikit kasih Ulasan seputar JILBAB and Kerudung ni..
Memang dalam pembicaraan sehari-hari umumnya masyarakat menganggap jilbab sama dengan kerudung. Anggapan ini kurang tepat. Jilbab tak sama dengan kerudung. 
Jilbab adalah busana bagian bawah (al-libas al-adna) berupa jubah, yaitu baju longgar terusan yang dipakai di atas baju rumahan (semisal daster). Sedang kerudung merupakan busana bagian atas (al-libas al-a'la) yaitu penutup kepala. (Rawwas Qal'ah Jie, Mu'jam Lughah Al-Fuqaha`, hal. 124 & 151; Ibrahim Anis dkk, Al-Mu'jam Al-Wasith, 2/279 & 529).


Jilbab dan kerudung merupakan kewajiban atas perempuan muslimah yang ditunjukkan oleh dua ayat Alquran yang berbeda. 

Kewajiban jilbab dasarnya surah Al-Ahzab ayat 59,
sedang kewajiban kerudung (khimar) dasarnya adalah surah An-Nur ayat 31.

Mengenai jilbab, Allah SWT berfirman (artinya),
"Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min,'Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.' (QS Al-Ahzab: 59).
Dalam ayat ini terdapat kata jalabib yang merupakan bentuk jamak (plural) dari kata jilbab. Memang para mufassir berbeda pendapat mengenai arti jilbab ini.

Imam Syaukani dalam Fathul Qadir (6/79), misalnya, menjelaskan beberapa penafsiran tentang jilbab. Imam Syaukani sendiri berpendapat jilbab adalah baju yang lebih besar daripada kerudung, dengan mengutip pendapat Al-Jauhari pengarang kamus Ash-Shihaah,
bahwa jilbab adalah baju panjang dan longgar (milhafah). Ada yang berpendapat jilbab adalah semacam cadar (al-qinaa'), atau baju yang menutupi seluruh tubuh perempuan (ats-tsaub alladzi yasturu jami'a badan al-mar`ah). Menurut Imam Qurthubi dalam Tafsir Al-Qurthubi (14/243), dari berbagai pendapat tersebut, yang sahih adalah pendapat terakhir, yakni jilbab adalah baju yang menutupi seluruh tubuh perempuan.
Walhasil, jilbab itu bukanlah kerudung, melainkan baju panjang dan longgar (milhafah) atau baju kurung (mula`ah) yang dipakai menutupi seluruh tubuh di atas baju rumahan. Jilbab wajib diulurkan sampai bawah (bukan baju potongan), sebab hanya dengan cara inilah dapat diamalkan firman Allah (artinya) "mengulurkan jilbab-jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Dengan baju potongan, berarti jilbab hanya menutupi sebagian tubuh, bukan seluruh tubuh. (Taqiyuddin An-Nabhani, An-Nizham al-Ijtima'i fil Islam, hal. 45-46).

Jilbab ini merupakan busana yang wajib dipakai dalam kehidupan umum, seperti di jalan atau pasar. Adapun dalam kehidupan khusus, seperti dalam rumah, jilbab tidaklah wajib. Yang wajib adalah perempuan itu menutup auratnya, yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, kecuali kepada suami atau para mahramnya (lihat QS An-Nur : 31).
Sedangkan kerudung, yang bahasa Arabnya adalah khimar, Allah SWT berfirman (artinya),"…Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya…" (QS An-Nur: 31). Dalam ayat ini, terdapat kata khumur, yang merupakan bentuk jamak (plural) dari khimaar. Arti khimaar adalah kerudung, yaitu apa-apa yang dapat menutupi kepala (maa yughaththa bihi ar-ra`su). (Tafsir Ath-Thabari, 19/159; Ibnu Katsir, 6/46; Ibnul 'Arabi, Ahkamul Qur`an, 6/65 ).

Kesimpulannya, jilbab bukanlah kerudung, melainkan baju jubah bagi perempuan yang wajib dipakai dalam kehidupan publik. Karena itu, anggapan bahwa jilbab sama dengan kerudung merupakan salah kaprah yang seharusnya diluruskan..


Jadi.. Kita itu harus Mematuhi aturan ALLAH,
jangan Mau Jadi TREND TO "NAR" karena Kamu TAU ga???
 >Anda percaya atau tidak ?
1 waktu shalat ditinggalkan = 80.000 tahun siksaan di neraka,
ingat
1 hari di akhirat = 1000 tahun di dunia,
maka: 80.000 tahun x 365 x 1000
Dan seringan-ringannya SIKSA NERAKA Tuh..
Seringan-ringannya siksa pada hari kiamat ialah orang yang padanya diletakkan dua batu bara api neraka dibawah tumitnya yang mampu mendidihkan otaknya. Pada saat itu ia merasa bahwa tidak seorangpun yang lebih kuat siksaan yang diterimanya dibandingkan orang lain. Padahal sesungguhnya itulah siksaan yang seringan-ringannya (HR Bukhari dan Muslim).  
Astaghfirullah.. Nauzibillahimindzalik...

Oke..Oke...
Lagian ya cewek-cewek...
Jilbab tuh Bisa Kok DI mOdis-in..
Liaat Ni...

"Lobi Israel Setir Sikap Pilih-Pilih AS"

BEIRUT  – Para pendukung Israel di Amerika Serikat mendikte pemerintahan AS dan menentukan gerakan kebebasan yang mana yang harus didukung dan yang mana yang harus diabaikan, kata seorang analis politik.
"Lobi Israel di Amerika jelas berbicara kepada Washington dan menyetir keputusan (pemerintah), populasi mana yang perlu mendapatkan intervensi internasional dan yang mana yang tidak, juga yang mana yang akan mereka abaikan," kata Sarah Marusek dalam wawancara dengan Press TV, Selasa (29/3) waktu setempat.
Marusek menandaskan, jika sikap AS terhadap Libya dibandingkan dengan yang terjadi di Bahrain dan Yaman, maka terlihat jelas adanya standar ganda.
"Amat menggelikan, intervensi macam ini dilakukan di Libya, tapi pada saat bersamaan bahkan tidak ada diskusi mengenai penindasan yang terjadi dan terus terjadi di Bahrain dan Yaman,"  kata Marusek.
Marusek juga menekankan bahwa Media Barat selalu berfokus pada al-Qaeda jika membahas mengenai Yaman dan mengabaikan unjuk rasa di jalanan untuk menuntut kebebasan dan peluang ekonomi yang lebih besar.
"Media tidak memberikan perhatian kepada Yaman dan selalu berfokus pada al-Qaeda, mengabaikan unjuk rasa di jalanan menuntut kebebasan, peluang ekonomi. Jadi, (penerapan) standar ganda amat tragis," kata Marusek.
"Tentu saja ada banyak standar ganda yang diterapkan di sini. Menurut saya ada penggabungan kepentingan dengan kekuasaan dan dengan kemungkinan demokrasi di Libya. Pada dasarnya, intervensi di Libya bukan hanya untuk menuruti kepentingan Amerika. Hal itu merupakan perpaduan dengan keinginan rakyat Libya untuk menyingkirkan Gaddafi. Jadi, sekali lagi hal itu bertentangan dan selalu akan bertentangan. Menurut saya, salah satu hal yang bisa dipetik dari pidato Obama kemarin adalah pengecualian oleh Amerika," kata Marusek.
Sebelumnya, Obama berpidato dan mengatakan, "Sejumlah negara mungkin bisa menutup mata terhadap kekerasan di negara lain, tapi tidak demikian dengan Amerika Serikat."
"Hal itu terjadi ketika rakyat Amerika seringkali merasa superior dan bisa menunjukkan kepada dunia bagaimana menjalani kehidupan mereka," kata Marusek.
Mengenai standar ganda, Marusek mengatakan, "Saya rasa hal itu amat meragukan dan jika ada apa pun yang memperlihatkan kontradiksi yang saya bicarakan, maka hal itu adalah intervensi kemanusiaan. Bukan hanya karena Amerika ingin memperlihatkan ketangguhan politik dan mengambil minyak Libya. Ada banyak hal dan saya rasa standar yang diterapkan amat dipolitisasi dan terkadang tidak dipikirkan masak-masak sehingga muncul pertentangan padasaat seperti ini pada saat ada krisis di berbagai front di Timur Tengah dengan musuh-musuh pemerintah Amerika."
Menurut Marusek, AS memilih-milih untuk campur tangan dalam konflik di luar negeri. "Jelas dipilih. Sayangnya, saya benci mengakui itu, tapi kriterianya harus tidak menyertakan Israel dan harus banyak bersangkutan dengan Iran. Tentu saja di Bahrain yang amat dikhawatirkan adalah gerakan unjuk rasa, sama seperti di Arab Saudi, khususnya yang berhubungan dengan Bahrain."
Marusek juga menyatakan bahwa Washington khawatir jika gerakan demokrasi di Bahrain pada akhirnya akan menguntungkan Iran.
"Saya tidak tahu keuntungan macam apa yang mereka anggap didapatkan Iran. Tentu saja akan ada peningkatan hubungan ekonomi dan kebudayaan, tapi mengapa mereka pikir akan terbentuk sebuah kekaisaran Persia, hal itu tak terpikir oleh saya," tambah Marusek.
"Tapi, memang seperti itu kekhawatirannya dan saya yakin bahwa lobi Israel di Amerika mendikte pemerintah dalam melakukan intervensi internasional. Itu adalah realitas yang amat menyedihkan," kata Marusek. (dn/pv) www.suaramedia.com

Biadab..!!!!!Pasukan Rusia Bantai 17 Muslim Kaukasus Dari Udara

Syabab.Com - Komite Nasional Anti Terorisme Rusia (NAC) menyebutkan bahwa serangan udara telah menghancurkan pangkalan kelompok Islam di Republik Ingushetia, yang terletak di wilayah Kaukasus di Rusia selatan. Serangan itu mengakibatkan 17 Muslim meninggal. Sumber-sumber berita mengungkapkan bahwa sekelompok pasukan Rusia awalnya berusaha untuk menyerbu desa kecil di mana ada pangkalan khusus bagi para pejuang Islam. Namun penyerbuan itu gagal. Bahkan pasukan penyerang menderita kerugian dengan tewasnya tiga tentara, termasuk dua anggota pasukan khusus.
Komite mengatakan: “Setelah operasi penyerbuan selesai, kemudian dilanjutkan dengan serangan udara terbatas yang menyebabkan hancurnya pangkalan yang digunakan oleh para pejuang untuk melatih tentaranya, dan juga melakukan berbagai serangan di Ossetia Utara dan Ingushetia.”
Sumber-sumber berita mengatakan bahwa menurut informasi awal, 17 Muslim telah meninggal dalam serangan itu, di tengah pemberitaan tentang penangkapan dua orang dengan dalih bahwa mereka terlibat dalam serangan di bandara Moskow.
Komite mengakui tentang tewasnya dua anggota pasukan khusus Rusia, dan satu orang di Departemen Dalam Negeri. Sementara Komisi tidak menentukan dengan pasti tempat pelaksanaan operasi.
Menurut Kantor berita Perancis (AFP), pelaksanaan operasi khusus ini telah dilakukan oleh Departemen Dalam Negeri dan Pertahanan dalam konteks penyelidikan serangan, yang menargetkan beberapa bandara yang telah disebutkan pada tanggal 24 Januari lalu, dan menyebabkan 37 orang meninggal. [islammemo/htipress/syabab.com]

Rabu, 30 Maret 2011

U KNOW GUYS..!!!!! Belum Dibangun, Gedung DPR Sudah Telan Rp36 M

VIVAnews - Proyek pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat yang dimasalahkan ternyata sudah menelan anggaran negara sebesar Rp36 miliar. Anggaran itu untuk manajemen konstruksi dan perencanaan.

"Biaya yang sudah dikeluarkan Rp36 miliar," kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu 30 Maret 2011. "Itu untuk manajemen konstruksi dan konsultan perencanaan."
Sebagian biaya itu diambil dari tahun anggaran 2008, 2009 dan 2010 yakni sebesar Rp10,4 miliar, sebagian lagi dari tahun anggaran 2011 ini.

Marzuki menyampaikan, biaya pembangunan gedung baru DPR ini sudah ditekan sedemikian rupa sehingga lebih murah daripada gedung sekelasnya. "Ini harga gedung DPR ini sama dengan standar pembangunan gedung pemerintah empat lantai di tingkat kecamatan. Sebagai komparasi, Gedung Mahkamah Konstitusi yang dibangun pada 2007, satuan meter perseginya Rp9juta, Gedung Kementerian Perdagangan pada 2006 sebesar Rp8,6 juta per meter persegi," katanya.

"Sekarang Gedung DPR 7,2 juta per meter persegi pada tahun 2011. Ini tidak ada kolam renang, tidak ada spa," kata Marzuki.

Kemudian, mengenai usulan perlu sayembara untuk membangun gedung, Marzuki mempertanyakan mekanismenya. "Bagaimana mekanisme pelibatan rakyat? Ini menjadi pertanyaan dalam mekanismenya. Saya berpendapat, bahwa opini yang diberikan anggota fraksi hanya untuk mencitrakan bahwa Ketua DPR yang juga anggota Partai Demokrat tidak berpihak pada rakyat," katanya.

"Sekarang orang tidak berpikir, ini DPR orde reformasi. Fungsi DPR kuat sekarang, tanpa didukung infrastruktur yang bagus, jadinya ngawur. Kami kan ingin keputusan berkualitas, jadi harus ditunjang tenaga ahli yang kuat, ada data center dan lain-lain," katanya.
 
COBA BAYANGKAN KALO DANA TERSEBUT DIGUNAKAN UNTUK MENANGANI..
Data Kemiskinan di Indonesia
- Angka kemiskinan di Indonesia:  72 juta orang
- Jumlah pekerja yang sudah terkena PHK: 29.578 orang
- 38.817 orang lagi sudah masuk daftar tunggu PHK
- 41.993 pekerja sudah dirumahkan
- 21.191 pekerja menunggu proses dirumahkan.
- 680.000 tenaga kerja Indonesia terancam dipulangkan.

Sumber: Pusat Informasi KOMPAS, 22 Februari 2011


INILAH JIKA ANDA MASIH MEMPERTAHANKAN DEMOKRASI..
MENGAHARAPKAN SEJAHTERA DIDALAM DEMOKRASI???
LIKE DREAMS Guys...
WAKTUNYA KEMBALI PADA SYARIAH ISLAM DALAM NAUNGAN KHILAFAH..


Minggu, 27 Maret 2011

Tanya Jawab Seputar Hizbut Tahrir (1)


Apa itu Hizbut Tahrir?

Hizbut Tahrir adalah organisasi politik Islam global yang didirikan pada 1953 di bawah pimpinan pendirinya - seorang ulama, pemikir, politisi ulung, dan hakim Pengadilan Banding di al-Quds (Yerusalem), Taqiuddin an-Nabhani. Hizbut Tahrir beraktivitas di seluruh lapisan masyarakat di Dunia Islam mengajak kaum Muslim untuk melanjutkan kehidupan Islam di bawah naungan Negara Khilafah.
Hizbut Tahrir beraktivitas di seluruh dunia Islam untuk memperkuat komunitas Muslim yang hidup secara islami dalam pikiran dan perbuatannya, dengan terikat pada hukum-hukum Islam dan menciptakan identitas Islam yang kuat. Hizbut Tahrir juga beraktivitas bersama-sama komunitas Muslim di Barat untuk mengingatkan mereka agar menyambut seruan perjuangan mengembalikan Khilafah dan menyatukan kembali umat Islam secara global. Hizbut Tahrir juga berupaya menjelaskan citra Islam yang positif kepada masyarakat Barat dan terlibat dalam dialog dengan para pemikir, pembuat kebijakan dan akademisi Barat.

Mengapa Hizbut Tahrir menyebut dirinya sebagai “partai politik Islam”?

Berbeda dengan tradisi sekular, dalam Islam tidak ada dikotomi antara agama dan politik. Aktivitas yang Hizbut Tahrir lakukan adalah aktivitas politik, karena dengan aktivitas ini Hizbut Tahrir berupaya memelihara kemaslahatan umat sesuai dengan hukum-hukum dan solusi-solusi Islam; Islam memandang politik sebagai aktivitas memelihara kepentingan masyarakat dengan aturan dan solusi Islam.

Apa metodologi Hizbut Tahrir?

Hizbut Tahrir mengadopsi metodologi yang digunakan oleh Nabi Muhammad saw untuk mendirikan Negara Islam pertama di Madinah. Nabi Muhammad saw membatasi aktivitas penegakan Negara Islam pada ranah intelektual dan politik. Beliau saw mendirikan negara Islam tanpa menempuh jalan kekerasan. Beliau saw berjuang memobilisasi opini publik agar mendukung Islam dan berupaya mempengaruhi kelompok elit intelektual dan politik pada masanya. Meskipun mengalami beragam penyiksaan dan pemboikotan, Nabi Muhammad saw dan golongan Muslim perdana tidak pernah mengambil jalan kekerasan.
Kami mengadopsi perjuangan intelektual dan politik ini karena kami yakin ini merupakan jalan yang benar dan efektif untuk menegakkan kembali Khilafah Islam. Karena itu, Hizbut Tahrir secara proaktif menyebarkan pemikiran-pemikiran Islam, baik yang bersifat intelektual maupun politik, secara luas di masyarakat-masyarakat Muslim sembari menantang status quo yang ada.
Hizbut Tahrir menyuarakan Islam sebagai jalan hidup yang komprehensif yang mampu menangani seluruh urusan bermasyarakat dan bernegara. Hizbut Tahrir juga mengemukakan pandangan-pandangannya terhadap peristiwa-peristiwa politik dan menganalisisnya dari perspektif Islam.
Hizbut Tahrir menyebarkan pemikiran-pemikirannya melalui diskusi dengan masyarakat, lingkar studi, ceramah, seminar, pendistribusian leaflet, penerbitan buku dan majalah dan via Internet.
Metodologi Hizbut Tahrir dijelaskan secara rinci dalam buku The Methodology of Hizb ut-Tahrir for Change.

Di mana Hizbut Tahrir beraktivitas?

Hizbut Tahrir beraktivitas di Eropa, Asia Tengah, Timur Tengah, anak benua India, Australasia dan Amerika.

Apakah Hizbut Tahrir menganjurkan kekerasan dan apakah Hizbut Tahrir menjadi kepanjangan tangan para teroris?

Hizbut Tahrir berkeyakinan bahwa perubahan yang dicita-citakan harus dimulai dari pemikiran orang-orang dan kami yakin orang-orang atau masyarakat tidak dapat dipaksa untuk berubah dengan kekerasan dan teror. Konsekuensinya, Hizbut Tahrir tidak menganjurkan atau terlibat dalam kekerasan. Hizbut Tahrir sangat terikat terhadap hukum Islam dalam seluruh aspek perjuangannya. Hizbut Tahrir adalah entitas intelektual dan politik Islam yang berupaya mengubah pemikiran umat melalui diskusi dan debat intelek. Kami memandang bahwa hukum Islam melarang penggunaan kekerasan atau perjuangan bersenjata melawan rezim penguasa sebagai metoda untuk menegakkan kembali Negara Islam.
Banyak sekali artikel yang dipublikasi di beragam saluran media, termasuk di antaranya Reuters, Itar-Tass, Pravda, AFP, Al-Hayat, AP dan RFERL, yang dengan jelas menyatakan bahwa Hizbut Tahrir adalah organisasi nonkekerasan yang menolak perjuangan bersenjata atau kekerasan sebagai bagian dari metodologi partai.

Apakah Hizbut Tahrir kelompok ekstrimis?

Kelompok-kelompok ekstrimis mengeksploitasi rasa takut umat dan memberikan argumen-argumen mentah berdasarkan pemikiran yang lemah dan salah. Kami tidak bersembunyi di balik polemik dan slogan - kami yakin kekuatan pemikiran-pemikiran kami terlihat jelas dalam literatur kami. Para anggota kami telah berdiskusi dan berdebat dengan beberapa pemikir terbaik di dunia seperti Noam Chomsky, Daniel Bennett dan Flemming Larsen dari IMF, karena kami yakin satu-satunya cara untuk memajukan manusia ialah dengan terlibat dalam diskusi dan debat global. Kami yakin sekarang ini sudah saatnya menghapuskan label kuno ‘ekstrimis’ dan ‘moderat’ dan kami pun yakin bahwa setiap orang yang memiliki pandangan yang berbeda bisa terlibat dalam dialog yang rasional. Jika Anda ingin salah seorang anggota kami berpartisipasi dalam debat atau diskusi panel yang Anda selenggarakan, silahkan kontak kami.

Apakah Hizbut Tahrir memiliki hubungan dengan kelompok-kelompok lain?

Hizbut Tahrir tidak ada hubungan dengan gerakan, partai atau organisasi Islam atau non-islam, baik dari segi nama maupun aktivitasnya.

Mengapa Hizbut Tahrir dilarang di banyak negara?

Hizbut Tahrir berada pada garis terdepan dalam aktivitas politik di Dunia Islam. Hizbut Tahrir telah menantang dan menjadi perhatian para penguasa tiran di Dunia Islam. Rezim-rezim tiran itu merespon aktivitas Hizbut Tahrir dengan cara memenjarakan, menyiksa dan membunuhi para anggota kami. Meskipun tantangan kami terhadap rezim-rezim ini berada pada tataran intelektual dan politik, yakni dengan melakukan debat dan diskusi, rezim-rezim ini mengambil langkah melarang dan membungkam partai, karena mereka tidak punya pemikiran intelektualnya sendiri. Karena rezim-rezim ini tidak menoleransi setiap oposisi, maka partai-partai yang beroposisi lainnya juga dilarang. Meskipun ada pelarangan dan intimidasi terhadap anggota-anggotanya, pemikiran-pemikiran Hizbut Tahrir terus menyebar di masyarakat.

Siapa yang mendanai Hizbut Tahrir?

Organisasi ini didanai sepenuhnya oleh anggota-anggotanya dan kami tidak menerima segala bentuk bantuan dana dari pemerintahan manapun. Karena perjuangan Hizbut Tahrir terfokus pada penyebaran pemikiran, maka biaya operasinya sangat minim, karena pemikiran tidak perlu biaya.

Siapa dan di mana pemimpin Hizbut Tahrir?

Pemimpin global Hizbut Tahrir, Ata Abu Rushta, berada di dunia Islam. Beliau menulis sejumlah buku politik dan hukum Islam dan sebelumnya pernah menjadi juru bicara resmi partai. Selama menjadi juru bicara partai di Yordania beliau pernah ditahan selama beberapa tahun sebagai tahanan politik. Sejak memangku amanah sebagai pemimpin partai beliau pernah berbicara dalam konferensi di Yaman dan Pakistan. Beliau juga rutin berbicara di website resmi Kantor Media Hizbut Tahrir, www.hizb-ut-tahrir.info. Dengan adanya penganiayaan terhadap para anggota kami di Dunia Islam, kami tidak ingin membantu para penguasa tiran dengan menunjukkan keberadaan pemimpin partai.

Dapatkah saya mengikuti pertemuan Hizbut Tahrir?

Semua pertemuan kami dilakukan secara terbuka dan siapapun yang tertarik, tanpa melihat pandangan politik dan intelektual mereka, berhak untuk berperan serta. Setiap peserta kami berikan hak untuk berpartisipasi dalam mendiskusikan isi pertemuan, apapun sikap dan pandangan mereka terhadap Islam atau apapun materi pertemuan tersebut. Untuk mengetahui rincian pertemuan yang terdekat dengan Anda, silahkan hubungi kami.

Bagaimana caranya bergabung dengan Hizbut Tahrir?

Keanggotaan Hizbut Tahrir bersifat terbuka bagi seluruh Muslim, pria maupun wanita, tanpa memandang suku bangsa, ras dan aliran pemikiran, karena partai melihat mereka semua dari sudut pandang Islam. Seseorang dapat menjadi anggota partai setelah melakukan kajian dan perenungan mendalam tentang pemikiran-pemikiran dan pendapat-pendapat partai. Keanggotaan seseorang didasarkan pada kematangan individu dalam menguasai tsaqofah partai dan mengadopsi pemikiran dan pendapat partai.

Apakah wanita terlibat dalam Hizbut Tahrir?

Di Hizbut Tahrir wanita memainkan peran aktif dalam rangka mencapai tujuan partai. Mereka melakukan perjuangan intelektual dan politik termasuk menyeru para penguasa di Dunia Islam untuk bangkit dan berjuang melawan penindasan dan ketidakadilan. Banyak anggota wanita di Hizbut Tahrir yang dipenjara sebagai tahanan politik oleh sejumlah rezim di Dunia Islam. Sesuai dengan hukum Islam, aktivitas wanita terpisah dari aktivitas pria.

TAU GA SEHH...!!!1 Ruang Anggota DPR Rp 800 Juta Bisa untuk 8 Rumah Rakyat Miskin..

Ruang kerja dengan anggaran nyaris Rp 800 juta, belum termasuk mebel dan laptop, direncanakan dibangun untuk anggota Dewan. Daripada untuk membangun ruangan berkelas apartemen, sebaiknya uang itu digunakan untuk membangun rumah bagi warga miskin.


“Rp 800 juta itu itu bisa digunakan untuk menyumbang 8 rumah bagi warga miskin yang masing-masing rumah nilainya Rp 100 juta,” ujar Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Yuna Farhan, dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (27/3/2011).

Dia mengingatkan anggota Dewan, masih banyak masyarakat yang tidak memiliki rumah sendiri. Bahkan saking tidak memiliki uang, banyak warga yang kemudian memilih tinggal di kolong-kolong jembatan atau membangun rumah di lahan yang tidak seharusnya dengan kondisi yang sangat tidak layak.

“Kalau dipakai untuk membangun rumah, masyarakat akan lebih terbantu,” imbuh Yuna.
Menurutnya, alasan DPR untuk membangun gedung ini sejak awal sudah tidak masuk akal. Di matanya, DPR selalu memiliki argumen untuk menjalankan proyek pembangunan gedung baru.

“Mulai gedung miring, kurang tempat tambah staf ahli. Saya kira sebetulnya tidak ada korelasi pembangunan gedung baru dengan kinerja anggota Dewan,” kritik Yuna.
Dia menambahkan, jika berbicara anggaran maka berkaitan dengan prioritas. Sebab anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung DPR asalnya dari APBN.

“Sekarang ini angka kematian ibu masih tinggi, jaminan kesehatan masyarakat miskin masih belum optimal, juga jaminan sosial. Kenapa tidak memprioritaskan hal-hal seperti ini dulu,”  lanjut Yuna.

Pada Juni mendatang, pembangunan gedung baru DPR akan mulai dilakukan. Setiap anggota DPR nantinya akan menempati ruang kerja yang nilainya nyaris Rp 800 juta, yakni sekitar Rp 799.920.000. Luas ruang kerja untuk setiap anggota DPR adalah 111,1 meter persegi. Luas gedung baru DPR ini secara keseluruhan adalah 157.000 meter persegi. Dana yang diperlukan untuk membangun gedung ini setidaknya memakan tak kurang dari Rp 1 triliun. (detiknews.com, 27/3/2011)

Komentar : "Inilah Ketika Demokrasi Memimpin..
BAYANGKAN SETIAP 1 RUANGAN DI KANTOR DPR BISA UNTUK 8 RUMAH RAKYAT.
BERAPA RUANGAN YG ADA DIKANTOR MEGAH ITU???
SEANDAINYA DIGUNAKAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT.
TAPI NYATANYA?????
Kesejahteraan HANYA SEBUAH ILUSI dan Isapan Jari semata JIKA DI SISTEM DEMOKRASI.
Pemimpin yang dihasilkan Oleh Sistem Demokrasi Hanya Pemimpin yang Rakus, Kejam, dan Koruptor.
Sudah BERAPA LAMA DEMOKRASI MEMIMPIN INDONESIA??
ADAKAH KESEJAHTERAAN Yang ANDA RASAKAN??
Saatnya..
Open Your Mind and Open Ur Eyes..
SEJAHTERAKAN INDONESIA DALAM NAUNGAN SYARIAH DAN KHILAFAH.
Kesejahteraanpun PASTI KITA DAPATKAN..!!!! 

Sabtu, 26 Maret 2011

Dalam sebuah acara diskusi dengan tema : "Mencari Format Terbaik Mensejahterakan Indonesia", saat sesi tanya jawab terjadi dialog sebagai berikut ;

Peserta diskusi : Saudara moderator, saudara moderator...., mohon saya di beri kesempatan menanggapi pembicara !

Moderator : Silahkan pak..., apa tanggapannya ?

Peserta diskusi : Saya heran dengan adik pembicara yang satu itu..., maaf saya panggil adik karena usia Anda jauh di bawah usia saya. 

Pertanyaan saya..., mengapa Anda ngotot sekali dengan ide Khilafah sebagai format yang pas bagi Indonesia ? Padahal Indonesia ini sistemnya demokrasi dan asasnya Pancasila, Demokrasi Pancasila sudah final dik..., sebagai kesepakatan bersama seluruh bangsa Indonesia. 

Pembicara : Saya sebenarnya bukan bermaksud ngotot pak, tetapi saya memiliki keyakinan bahwa sistem khilafah adalah sistem terbaik dan saya berusaha mengalirkan keyakinan saya pada forum diskusi ini.  Sepanjang penjelasan saya tadi saya juga sudah sampaikan argumentasinya.

Adapun pernyataan Bapak, bahwa sistem yang ada sekarang sudah final..., menurut pandangan saya pernyataan seperti itu tidak fair ! Bagaimana kita sepakat sudah final sementara banyak sekali saudara-saudara kita yang masih terbelenggu dalam kemiskinan, kebodohan dan tidak memiliki akses kepada pelayanan kesehatan. Yang dibutuhkan Indonesia sekarang ini adalah perubahan.

Bagi mereka yang tersejahterakan oleh sistem yang tidak adil ini, inginnya sistem yang ada sekarang sudah final.  Tapi bagaimana dengan mereka yang tertindas dan terpinggirkan ?  Disinilah terlihat pernyataan bahwa sistem sekarang sudah final, sangat tidak fair.

Peserta Diskusi : Saya masih belum bisa menerima, logikanya sebenarnya sederhana saja..., begini ya dik...! Kita ini orang Indonesia, tinggal di Indonesia dan Indonesia punya sistem yang sudah berlaku..., kalau Anda tidak sepakat dengan sistem Demokrasi Pancasila ya... jangan tinggal di Indonesia !

Silahkan keluar dari Indonesia..., cari negara lain terserah yang mana !

Pembicara : Sabar ya pak..., saya coba memahami logika yang bapak sampaikan tadi.  Dengan logika tersebut saya bisa katakan begini : "Bumi ini milik Alloh, siapa saja yang tidak setuju dengan Syariat Alloh, silahkan keluar dari bumi Alloh ini. Cari bumi yang lain...!

Peserta diskusi : (terdiam) Ya..., jangan begitu dong dik.

Pembicara : (melanjutkan penjelasannya) Alloh itu yang menciptakan manusia, Dia pasti tahu apa yang dibutuhkan makhluknya ini.  Alloh menciptakan matahari, sejak diciptakan sampai saat ini matahari masih tetap dibutuhkan.  Alloh juga yang menciptakan udara dan air, sampai kapanpun kita tetap butuh pada air dan udara tersebut.

Mustahil Alloh menurunkan aturan, yakni Syariat Islam yang manusia tidak mebutuhkannya.  Padahal kebutuhan kita akan aturan dari Alloh SWT jauh lebih penting dari kebutuhan-kebutuhan fisik tadi.

Bukankah kita semua akan meninggalkan dunia ini, dan memasuki kehidupan yang sebenarnya, Kehidupan Akherat. Keselamatan kita di akherat sangat tergantung pada keimanan kita pada SyariatNya dan kesesuaian amal kita dengan SyariatNya.

Satu-satunya sistem yang memungkinkan Syariat Islam diterapkan secara kaffah / utuh hanyalah sistem Khilafah.

Moderator : Bagaimana pak, cukup penjelasannya ?

Peserta diskusi : Cukup, terima kasih atas pencerahannya.

Perbedaan Hadlrah & Madaniyah


Definisi Peradaban (Hadlarah)
Peradaban (hadlarah) adalah sekumpulan konsep (mafahim) tentang kehidupan. Peradaban bisa berupa peradaban spiritual ilahiyah (diiniyyah ilahiyyah) atau peradaban buatan manusia (wadl’iyyah basyariyyah). Peradaban spiritual ilahiyah lahir dari sebuah ideologi (‘aqidah), sebagaimana peradaban Islam yang lahir dari aqidah Islamiyah. Sedangkan peradaban buatan manusia muncul dari sebuah ideologi, seperti misalnya peradaban kapitalis Barat, yang merupakan sekumpulan konsep tentang kehidupan yang muncul dari ideologi sekularisme.

Peradaban semacam ini bisa pula tidak berasal dari sebuah ideologi, semisal peradaban Shinto, Yunani, Babilonia, dan Mesir Kuno. Peradaban-peradaban tersebut sekedar merupakan sekumpulan konsep yang disepakati sekelompok manusia, sehingga menjadi sebuah peradaban yang bersifat kebangsaan. Selain itu, seseorang atau sekelompok manusia bisa jadi memeluk suatu agama sekaligus mengikuti ideologi tertentu, karena agama tersebut tidak memiliki konsep yang menyeluruh tentang kehidupan, seperti agama Nasrani atau Budha.

Orang-orang tersebut menganut konsep-konsep kehidupan yang membentuk
peradaban mereka, sekalipun konsep-konsep tersebut tidak berhubungan dengan
agama mereka. Dengan demikian, peradaban mereka bukan merupakan peradaban
ilahiyah, sekalipun pada faktanya mereka memeluk suatu agama. Oleh karena itu, berbagai kelompok manusia dari berbagai agama dan bangsa – seperti orang Jepang, Hindu, Sikh, dan Prancis – bisa jadi mempunyai satu peradaban. Bangsa
dan agama mereka berbeda, tetapi peradaban mereka hanya satu, yaitu kapitalisme.

Sedangkan benda-benda yang digunakan dalam urusan kehidupan bukan
merupakan peradaban, sekalipun tak jarang benda-benda tersebut berasal dari
peradaban tertentu. Untuk membedakannya dengan sekumpulan konsep kehidupan
(hadlarah atau peradaban), benda-benda inderawi tersebut bisa disebut dengan
istilah madaniyyah. Bila benda-benda tersebut dihasilkan dari peradaban tertentu, patung misalnya, maka mereka merupakan bagian dari madaniyyah khusus. Sementara benda-benda yang dihasilkan dari ilmu pengetahuan dan industry merupakan bagian dari madaniyyah umum, seperti televisi, roket, pesawat terbang, penisilin, dan sebagainya.


Jadi, madaniyyah bisa bersifat khusus maupun umum. Berbeda dengan peradaban yang – tidak bisa tidak – mesti bersifat khusus. Makna pengkhususan (khususiyyat) itu berkaitan dengan boleh tidaknya kaum Muslimin mengambil atau mengikutinya. Kaum Muslimin tidak diperbolehkan mengambil madaniyyah yang bersifat khusus, sedangkan yang bersifat umum boleh diambil atau diikuti.

Perbedaan antara peradaban dan madaniyyah harus senantiasa diperhatikan.
Begitu pula, perbedaan antara bentuk-bentuk madaniyyah yang dipengaruhi oleh suatu peradaban dengan bentuk-bentuk madaniyyah yang berasal dari perkembangan ilmu pengetahuan dan industri harus selalu diperhatikan. Hal ini dimaksudkan agar pada saat akan mengambil suatu madaniyyah, kita dapat membedakan bentuk-bentuknya serta dapat membedakannya dengan peradaban. 

Tidak ada larangan bagi kaum Muslimin untuk mengambil berbagai bentuk madaniyyah Barat yang dihasilkan dari ilmu pengetahuan dan industri. Akan tetapi, madaniyyah Barat yang dipengaruhi oleh peradaban Barat bagaimanapun juga tidak boleh diambil, karena jelas-jelas bertentangan dengan peradaban Islam yang berlandaskan aqidah Islamiyah. Aqidah Islam sama sekali berbeda dengan ideology Barat yang berlandaskan asas kompromi dan pemisahan agama dari kehidupan. Peradaban Islam menjadikan halal dan haram sebagai ukuran, sedangkan peradaban Barat menjadikan manfaat sebagai timbangan setiap perbuatan.

Demikian pula, makna kebahagiaan dalam peradaban Islam adalah mencari keridlaan Allah, sementara kebahagiaan dalam perspektif Barat adalah kenikmatan duniawi.

Agar kaum Muslimin sadar sepenuhnya mengenai hal-hal yang boleh diambil dan tidak boleh diambil, maka perlu dilakukan pemisahan antara peradaban dengan madaniyyah, serta pembedaan antara madaniyyah yang dihasilkan konsep-konsep kehidupan tertentu dengan madaniyyah yang murni berasal dari ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mungkin ada yang bertanya, mengapa digunakan istilah hadlarah untuk menyebut sekumpulan konsep kehidupan dan istilah madaniyyah untuk bentukbentuk fisik, dan mengapa bukan sebaliknya? Secara lughawi, hadlarah adalah tempat tinggal di suatu wilayah yang beradab (seperti kota), sedangkan al-hadhir adalah orang-orang yang tinggal di kota-kota dan desa-desa. Al Qatami pernah berkata, “Siapa pun senang tinggal di kota. Kaum Badui mana yang akan
berkunjung kepada kami?”

Sedangkan madana di suatu tempat berarti disanalah ia tinggal, dan madina
berarti tiba di kota (madinah). Dengan demikian kedua kata tersebut mempunyai
makna yang hampir sama. Untuk menjawab pertanyaan di atas, maka dapat
dijelaskan bahwa kata hadlarah seringkali digunakan untuk menyebut hal-hal yang berkaitan dengan pemikiran, sehingga lebih sesuai untuk memaknai sekumpulan
konsep tentang kehidupan. Disebutkan dalam ‘Al-Qamus’ bahwa hadlurah mirip
dengan nadusa, yaitu orang yang fasih berbicara (bayan) dan berpengetahuan
(fiqh). 

Sedangkan dalam kitab ‘Al-Lisan’ dikatakan, ‘seorang yang hadlr bermakna
fasih berbicara, dan seorang disebut hadlir bila ia membawa sesuatu yang baik.
Disebutkan pula dalam Al-Lisan, bahwa di dalam hadits dikatakan, ‘Katakan yang
yadlurukum, yaitu yang ada pada dirimu dan jangan menyusahkan dirimu dengan
yang lain.’ 

Dengan demikian, kata hadlarah lebih dekat, lebih konsisten, dan lebih tepat digunakan untuk menyebut sekumpulan konsep kehidupan daripada kata madaniyyah, dan istilah madaniyyah lebih tepat digunakan untuk menyebut bentukbentuk fisik. Selain itu, tidak perlu ada pertentangan yang lebih jauh mengenai penggunaan kedua istilah tersebut. Yang lebih penting adalah pemisahan antara sekumpulan konsep dengan benda-benda fisik yang dihasilkannya, serta pemisahan antara benda-benda fisik yang lahir dari konsep-konsep tersebut dengan bendabenda fisik yang murni berasal dari penemuan ilmiah, ilmu pengetahuan, dan industri. Benda-benda yang disebutkan pertama kali tidak boleh diambil, sedangkan benda-benda yang disebutkan kemudian boleh diambil oleh kaum Muslimin.
Telah dikatakan bahwa peradaban adalah sekumpulan konsep tentang kehidupan; bisa berupa peradaban spiritual ilahiyah (diiniyyah) dan bisa pula berupa peradaban buatan manusia. Contoh peradaban diiniyyah adalah peradaban Islam, sedangkan contoh peradaban buatan manusia adalah peradaban India atau peradaban Barat. Keberadaan peradaban-peradaban tersebut merupakan suatu hal yang pasti dan menjadi fakta yang terbantahkan. 

Demikian pula, perbedaan di antara peradaban-peradaban itu merupakan suatu fakta yang tidak bisa diingkari, kecuali oleh para pendusta. Sumber peradaban diiniyyah – menurut para penganutnya – adalah wahyu, sedangkan sumber peradaban buatan manusia adalah orang-orang yang sepakat dengan konsep-konsepnya. Hal ini saja cukup untuk memisahkan dan membedakan kedua macam peradaban ini. Bahkan sekalipun kemudian nampak berbagai bentuk kesamaan konsep, yang terjadi bukan karena adanya suatu kesepakatan atau kesamaan pemikiran. Ini disebabkan karena peradaban – ketika diambil atau diikuti – harus diambil sekaligus dengan landasan darimana ia berasal atau landasan tempat ia dibangun. Jadi bila landasan kedua peradaban berbeda, maka adanya kesamaan sejumlah konsep atau kemiripa. beberapa konsep tentang kehidupan, menjadi perkara yang tidak perlu diperhatikan. 

Hal ini disebabkan karena konsep hanya merupakan cabang dari landasannya (ashl), dan ia tidak dapat diambil kecuali dengan landasannya. Baik peradaban Islam maupun peradaban Barat membolehkan orang memakan ikan, mengenakan pakaian dari bahan wol, memiliki harta pribadi, menjadikan wanita sebagai wakil ummat, mengoreksi penguasa, dan meminum obat. Namun demikian, hal-hal tersebut serta segala sesuatu yang mirip dengannya tidak dianggap sebagai bagian dari peradaban Islam, kecuali hal-hal tersebut berasal dari wahyu Allah SWT kepada Rasulullah Muhammad SAW, atau dengan kata lain berasal dari syariat. Sementara hal-hal yang sama diambil oleh peradaban Barat semata-mata karena adanya kepentingan (maslahat) atau karena disukai oleh pikiran para penganutnya. Bila seorang muslim mengambil hal-hal tersebut semata-mata karena adanya kepentingan atau karena pertimbangan rasionalnya, maka ia tidak dianggap menganut peradaban Islam.

Perbedaan antara berbagai peradaban merupakan fakta yang tidak mungkin
dibantah. Yang perlu kita bahas adalah perbedaan antara peradaban Islam dengan peradaban lainnya, khususnya peradaban Barat, serta hal-hal yang muncul akibat perbedaan tersebut, seperti masalah-masalah dialog antar peradaban (al-hiwar), benturan/perang (ash-shira’), kemungkinan adanya satu peradaban universal, bentuk dan tipe benturan yang terjadi, dan akankah benturan itu berakhir, atau tersembunyi, atau akankah ada yang menjadi pemenang dalam benturan peradaban itu? Apa yang dimaksud dengan dialog antar agama dalam pandangan orang-orang yang menyerukannya, dan bagaimana pendapat yang benar mengenai hal itu? Apa perbedaan antara agama dan peradaban? Dan sebagainya.

Ada dua macam agama di dunia, yaitu agama (ad-diin) yang darinya lahir
suatu peradaban – karena memiliki konsep yang menyeluruh tentang kehidupan –
seperti diinul Islam; dan agama yang tidak melahirkan suatu peradaban – karena
tidak memiliki konsep yang menyeluruh tentang kehidupan – seperti agama Nasrani.

Sekalipun agama tersebut memiliki aturan-aturan semisal ‘Jangan mencuri dan jangan melakukan zina’, namun ia tidak memiliki konsep yang mengatur seluruh aspek kehidupan. Dengan demikian, agama Nasrani merupakan suatu contoh agama yang tidak melahirkan peradaban.
 
Peradaban kapitalis tidak berasal dari agama Nasrani, sekalipun peradaban
itu muncul dari negeri-negeri yang mayoritas dihuni oleh orang-orang yang beragama Nasrani.
.


Baca Juga Situs JIhad dan informasi tambahan Republika Online.

I'dadun naas li tarhiibi qiyaamil khilafah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys